Wisata Kepulauan Seribu: Pilihan Wisata di Masa Liburan Akhir Tahun

Wisata Kepulauan Seribu
Pulau Tidung

Wisata Kepulauan Seribu: Pilihan Wisata di Masa Liburan Akhir Tahun

 

Wisata Kepulauan Seribu  merupakan salah satu alternatif obyek wisata yang bisa dituju untuk mengisi liburan akhir tahun ini, terutama bagi warga ibukota karena letaknya masih dalam provinsi DKI Jaya yaitu di Teluk Jakarta.

Wisata Kepulauan Seribu menawarkan keindahan eksotis yang tak kalah indahnya dibandingkan berbagai obyek serupa lainnya di tanah air yang bisa dinikmati seperti di Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Tidung, Pulau Ayer, Pulau Pari, Pulau Macan, Pulau Bintang, Pulau Pantara, Pulau Bidadari dan lain-lainnya.

Deburan ombak yang tidak terlalu besar dengan hamparan pasir putih yang terhampar hampir di sepanjang pantai gugusan pulau-pulau yang ada ditambah dengan rindangnya pepohonan dan udara segar akan memberikan kedamaian setelah tiap hari 'bercengkrama' dengan kemacetan ibukota dan semua rutinitas Anda.
 
Selain bisa menikmati keindahan pemandangan pantai yang masih asri dan udara segar, Anda bisa menginap di hotel dan berbagai jenis penginapan yang ada serta menikmati aneka hidangan laut di berbagai tempat makan dengan harga yang relatif terjangkau.

Disamping itu, Anda bisa mencoba snorkeling atau menyelam untuk melihat taman bawah laut yang memiliki beragam biota dan terumbu karang yang masih alami.


Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali berwisata ke Kepulauan Seribu, barangkali perlu untuk memperhatikan tips berikut:
  1. Pastikan Anda telah sarapan sebelum berangkat ke lokasi yang Anda tuju karena perjalanan ke lokasi memerlukan waktu yang cukup lama.
  2. Menyediakan obat-obatan untuk berjaga-jaga untuk mengatasi mual (just in case).
  3. Membawa sunblock, sebagai upaya proteksi terhadap kulit Anda dari teriknya sinar matahari. Selain itu perlu juga dibawa kacamata hitam.
  4. Siapkan pakaian renang atau pakaian apa saja yang membuat Anda merasa nyaman bila Anda ingin melakukan kegiatan snorkeling atau hanya sekedar bermain air di pinggir pantai dan tentu saja berikut pakaian salinnya.
  5. Pastikan untuk memperhatikan barang bawaan dan check dengan teliti agar tidak tertinggal sebelum checkout  dan kembali ke Jakarta.


image:pulauseribu-resorts.com

0 komentar