Angkringan Betawi: Pondok Kuliner Betawi di Selatan Jakarta



Angkringan Betawi adalah pondok kuliner Betawi yang belum begitu lama dibuka yang terletak hanya sepelemparan batu dari wilayah Jakarta Selatan yaitu dari jalan Kahfi 1 Ciganjur karena berlokasi di jalan Brigif di sekitar Gandul Cinere, Depok. Secara administratif, Gandul memang masuk wilayah Cinere, Depok Provinsi Jawa Barat. Sehingga Angkringan Betawi ini berada di Selatan Jakarta :)





Bagaimana menuju ke lokasi? 

Bila kita masuk dari arah Ragunan, maka kita musti melewati jalan Kahfi 1 Ciganjur terlebih dahulu untuk selanjutnya masuk ke jalan Brigif yang ada di sebelah kanan jalan kahfi 1.  Hanya butuh sekitar 5 hingga 10 menit, maka kita akan berada di lokasi, letak persisnya di sebuah tikungan, tak jauh dari jalan tol Cijago-Cinere yang kini sedang dikebut pembangunannya itu. 


Angkringan Betawi memiliki bangunan yang khas bernuansa Betawi, dilengkapi dengan sejumlah ornament hingga beberapa becak yang memberi sedikit kesan Djakarta Tempo Doeloe. 

Angkringan Betawi juga memiliki area parkir yang cukup luas untuk mobil maupun motor dan juga memiliki mushola yang cukup bersih dan rapi.

Selain menyajikan aneka makanan Betawi murah meriah yang ditampilkan pada beberapa foto di post kali ini, Angkringan Betawi juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan panggung bila diperlukan. 

Angkringan Betawi menyediakan banyak tempat duduk yang ditata rapi sehingga dapat dijadikan pilihan untuk menyelenggarakan berbagai macam acara seperti ulang tahun, gathering, hingga cocok untuk menjadi tempat rapat dan lain-lain.

Menu apa saja yang disajikan di Angringan Betawi?

Well ... Untuk pilihan menu, Anda dapat memilih sejumlah jenis makanan seperti Nasi Uduk Bakar, Nasi Uduk Jengkol, Nasi Oncom, Nasi Empal, Nasi Ayam Bakar/Goreng,  dan masih banyak lagi yang dapat Anda lihat pada foto yang penulis hadirkan di sini. 





Bagaimana dengan rasanya? I simply can say: Mantap Jaya! :)

Foto: Koleksi pribadi



0 komentar