Kamis, 12 April 2018

Inilah Tujuh peluang Usaha yang menjanjikan keuntungan besar di jakarta

Inilah Tujuh peluang Usaha yang menjanjikan keuntungan besar di jakarta

Inilah Tujuh peluang Usaha yang menjanjikan keuntungan besar di jakarta
Kamis, 12 April 2018
bisnis jakarta

Tidak bisa dipungkiri, jumlah warga Jakarta semakin meningkat tiap tahunnya. Wajar saja, sebab mayoritas penduduk wilayah berfikir bahwa Jakarta adalahpusat ibu kota sehingga tidak sedikit lowongan kerja yang dapat dijadikan patokan hidup.


Memang tidak terdapat yang salah dengan urusan itu, sebab mayoritas perusahaan besar dan perkantoran memang terkumpul di Jakarta, jadi tentunya membutuhkan tidak sedikit karyawan maupun tenaga ahli.

Akan tetapi, inginkan sampai kapan kita terus menjadi seorang karyawan? Belum lagi nanti mesti siap siaga guna di-PHK secara mendadak, jadi pengangguran sebab perusahaan lokasi Anda bekerja gulung tikar, dan kejadian tak tersangka lainnya.

Untuk itulah, telah saatnya kita merubah sudut pandang, ‘merantau ke Jakarta bukan untuk menggali pekerjaan, namun membuka lowongan pekerjaan’. Caranya bagaimana? Ya Anda mesti pintar-pintar membaca suasana dan berani guna membuka usaha sendiri.

Masih bingung inginkan usaha apa? Lanjut bacanya! Berikut sejumlah ide bisnis dan kesempatan usaha yang menjanjikan dengan deviden yang besar di Jakarta:



Buka usaha kuliner khas daerah.

Hampir tiap wilayah mempunyai kuliner tumpuan yang tidak diragukan lagi rasa khasnya dan hanya dapat ditemukan di wilayah asalnya (jika hendak kuliner yang benar-benar khas), seperti: pempek-pempek palembang, soto lamongan, rawon surabaya, dan beda sebagainya.


Sementara beberapa besar penduduk Jakarta berasal dari sekian banyak  daerah. Bahkan tidak sedikit juga yang berasal dari luar negeri yang notabenenya mereka ialah para bisnisman, seringkali tertarik dan menyenangi hal-hal yang menarik dan aneh.

Kesempatan ini dapat Anda jadikan gagasan usaha untuk memasarkan kuliner khas dari wilayah Anda. Dijamin mereka juga bakal hendak sekali untuk mencicipinya tanpa mesti pergi jauh ke wilayah asal kuliner tersebut.



Buka usaha warung makan.
Untuk gagasan bisnis yang satu ini memang tidak terdapat matinya. Mau di daerah, di kota besar, di kota pinggiran, bahkan di desa sekali pun tentu ada usaha warung makan. Dapat dijamin jenis usaha ini benar-benar menjanjikan dengan deviden besar.



Nah, bila tahu laksana itu, mengapa Anda tidak mengupayakan peluang usaha warung santap di Jakarta dengan harga yang terjangkau seluruh kalangan, mulai dari pegawai kantor, mahasiswa, sampai kuli bangunan.

Pastikan kita memilih lokasi yang strategis, yang dilewati tidak sedikit orang, laksana dekat perkantoran, pertokoan, lokasi tinggal sakit, kos-kosan, bengkel, dan lokasi umum lainnya.



Buka usaha jasa kurir dalam kota.
Meskipun kemacetan ialah dalang dari persoalan ibu kota yang belum terdapat solusinya, namun dibalik tersebut semua, ada kesempatan usaha yang menjanjikan dan patut kita coba, yakni usaha jasa kurir antar barang dalam kota.



Ditambah lagi gaya hidup masyarakat Jakarta telah modern, sehingga nyaris rata-rata mereka sudah menggunakan sistem online yang serba cepat, mudah, dan tak butuh pindah tempat, baik untuk melakukan pembelian barang busana muslim, kebutuhan rumah tangga, elektronik, dan keperluan lainnya. Bahkan guna jenis makanan sekalipun, laksana nasi goreng telah ada yang menggunakan jasa antar makanan, waow..

Jadi paling memungkinkan bukan, dalam hitungan sejumlah tahun ke depan, kesempatan usaha jasa kurir menuai omset sejumlah kali lipat dari sekarang. Karena masyarakat semakin malas guna mengantar maupun menggali barang sendiri, yang mana bakal menghabiskan tidak sedikit waktu dan tenaga andai sampai terjebak kemacetan. Dan kebiasaan masyarakat yang suka dengan transaksi online semakin mendarah daging.

Sehingga jasa kurir antar barang maupun makanan di ibu kota menjadi salah satu kesempatan bisnis dengan prospek yang menjanjikan, asal kita pandai dalam menjual jasa, pelayanan memuaskan, dan harga yang lebih murah dibanding kurir jasa yang telah ada.



Buka usaha bengkel.
Faktor utama terjadi kemacetan di ibu kota ialah dikarenakan minimnya minat masyarakat ke angkutan umum, sampai-sampai dapat dijamin mereka lebih memilih untuk memakai kendaraan pribadi.



Karena mereka lebih memilih kendaraan pribadi, sampai-sampai angka terjadinya kemacetan dan kehancuran meningkat. Dari sini lah mereka memerlukan bengkel guna menservice kendaraanya.

Modal utama yang kita perlukan untuk mengawali usaha bengkel ini ialah tempat yang strategis, mudah dicapai dan tentunya peralatan perkengkelan yang lengkap. kita tidak butuh menyewa berpengalaman bengkel guna usaha yang satu ini, karena dapat Anda lakukan sendiri dengan kriteria kita paham dan kompeten dalam bidang perbengkelan.



Buka usaha cuci sofa


Masyarakat Jakarta mayoritas ialah pekerja kantoran, sampai-sampai tidak ada masa-masa untuk membasuh sofa, kursi kantor, karpet, maupun sejenisnya. Sehingga usaha cuci sofa ini bisa kamu jadikan usaha rumahan dengan deviden yang menjanjikan.

Apalagi pada ketika menjelang puasa dan lebaran. Bisa dijamin omset yang bakal Anda dapatkan dapat meningkat menyeluruh dari hari-hari biasanya.



Buka usaha jasa laundry.
Sama halnya dengan usaha cuci sofa, usaha jasa laundry juga tak kalah menggiurkan. Apalagi kita memilih lokasi yang dekat dengan kos-kosan mahasiswa maupun karyawan.



Meskipun keuntungannya tidak sebesar jasa cuci sofa, kursi kantor maupun karpet, tapi andai ditekuni, hasilnya bakal lebih menguntungkan dibanding jasa cuci sofa. Bayangkan saja, dalam sehari orang biasa ganti baju paling tidak 2x, belum tergolong setelan jas maupun baju kerja lainnya.

Jika 1 orang saja menjadi pelanggan setia Anda, dapat dijamin dalam seminggu Anda menemukan pesanan baju laundry paling tidak 5 kg. Itu baru 1 orang. Jika seluruh penghuni kos-kosan melaundrykan bajunya ke Anda, bisa dibayangkan berapa omset Anda.

Dikarenakan bisnis rumahan jasa laundry ini mempunyai sifat harian, bertolak belakang dengan cuci sofa, karpet maupun kursi kantor, mempunyai sifat musiman atau paling tidak sebulan sekali kamu dapat orderan.

Belum lagi setelan jas dan baju kerja lainnya. Karena nyaris sebagian besar orang pekerja sangat malas dan ribet untuk membasuh setelan jas. Dengan dalil khawatir cepat bobrok jika dibersihkan sendiri, sebab tidak punya alat eksklusif dan beda sebagainya.



Buka usaha jadi interpreter
Apa tersebut interpreter? Interpreter atau pun dikenal juru bahasa adalahpenerjemah dua bahasa atau lebih secara langsung dan segera. Berbeda dengan translator ya, yang identik dengan penerjemah secara tertulis (tidak langsung dan segera).



Interpreter ini seringkali digunakan di acara seminar, diskusi, hal bisnis, lobi guna kerjasama dengan investor maupun perusahaan luar negeri.

Berhubung di Jakarta adalahpusat bisnisman dan investor asing, kesempatan Anda menjadi interpreter paling terbuka lebar. Karena nyaris kebanyakan perusahaan berkolaborasi dengan investor asing.

Meskipun ada beberapa karyawan maupun managernya sendiri yang jago dalam berbahasa asing, bisa jadi besar mereka masih memerlukan interpreter handal guna urusan bisnis, lagipula sudah mencantol lobi untuk dapat kerja sama.

Modal yang kita butuhkan ialah pastinya kemampuan kamu dalam menguasai kedua bahasa. Tidak melulu terbatas di situ saja, tapi diperlukan konsentrasi dan daya ingat powerful pada saat kamu menjadi interpreter. Karena dengan jeda masa-masa yang paling singkat, kamu harus dapat menyampaikan apa yang dikatakan klien dengan tepat sasaran dan benar, tanpa meminimalisir maksud dari yang dikatakan klien.

Di samping itu kebiasaan kedua negara pun perlu kita kuasai. Jangan hingga Anda menjadi seorang interpreter namun tidak paham sedikitpun dengan kebiasaan kedua klien Anda.

Karena tidak terdapat sekolah interpreter. Semakin lama kita menjadi interpreter dengan empiris yang semakin meningkat dan keterampilan yang kian profesional, dipastikan Anda bakal menjadi interpreter yang diincar tidak sedikit perusahaan.

Nah, tersebut tadi 7 kesempatan usaha menjanjikan yang dapat Anda lakukan di Jakarta. Sebelum kita merantau ke Jakarta, pastikan kita mempunyai pandangan atau bayang-bayang akan menggarap apa di sana, paling tidak Anda punya tekat dan niat guna menjadi seorang bos, bukan anak buah bos.



Inilah Tujuh peluang Usaha yang menjanjikan keuntungan besar di jakarta
4/ 5
Oleh

Comments