Pempek Palembang dengan Citarasa Otentik di Jakarta

 
Pempek Palembang dengan Citarasa Otentik di Jakarta
Frozen Pempek Syahra: Pempek Palembang dengan Citarasa Otentik

 

Frozen Pempek Syahra: Pempek Palembang dengan Citarasa Otentik

 

"Ingat pempek, ingat Palembang!" Demikianlah faktanya untuk menggambarkan betapa identiknya kota yang dialiri Sungai Musi itu dengan penganan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung kanji serta beberapa bahan lainnya yang terdiri dari telur, bawang putih dan garam tersebut hingga kita kerap menyebutnya sebagai Pempek Palembang.

Padahal faktanya, penganan yang konon telah ada sejak masa Sultan Mahmud Badaruddin II berkuasa di Palembang-Darusssalam ini dibuat di hampir semua wilayah di Sumatera Selatan, jadi bukan hanya di ibukota Sumatera Selatan itu saja.

Barangkali karena Palembang adalah ibukota Sumatera Selatan, maka dianggap sebagai penganan khas Palembang. Ini sama dengan Masakan Padang yang sebenarnya ada di seluruh daerah di wilayah Sumatera Barat :)

Kembali ke Pempek Palembang ... Di Jakarta dan sekitarnya, kita dengan mudah mendapati keberadaan warung, cafe, resto yang menyajikan Pempek Palembang sebagai salah satu item  menu mereka. Pempek Palembang banyak juga yang dijajakan dengan menggunakan gerobak dan booth.  Demikian pula ada yang menjualnya melalui sistem pesanan. Salah satunya adalah Frozen Pempek Syahra

Frozen Pempek Syahra merupakan Pempek Palembang dengan citarasa otentik nan lezat. Kenapa demikian? Karena ia dibuat oleh salah satu puteri Wong Kito yang  terampil memasak dan berdomisili di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Bagaimana cara memesan Frozen Pempek Syahra? 

Gampang. Pesan saja ke Bang Nizar melalui whatssapp di nomor 0812 786 895 99 dan Anda akan mendapatkan paket yang berisi 12 item yang terdiri dari 3 pempek lenjer, 3 adaan, 3 selam, 3 kulit + cuko. 

Bagaimana dengan harganya? Murah saja. Cukup Rp. 20.000 saja per paketnya tetapi tentunya, untuk beberapa wilayah di luar Jagakarsa, harga tersebut belum termasuk ongkos kirim :)

0 komentar