Sandiaga Uno Tak Ingin Jadi Koper

 
Sandiaga Uno Tak Ingin Jadi Koper
Sandiaga Uno

 


Sandiaga Uno Berbagi Kiat Sukses Menjadi Pengusaha 

 

Sebagaimana diketahui, selain menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga merupakan seorang pengusaha sukses.

Sebagai seorang pengusaha, Sandiaga Uno mengaku tak pernah ingin jadi koper yang ternyata merupakan salah satu kiat suksesnya sebagai seorang pengusaha selama ini. Apakah pak Wagub percaya takhyul?

Well ... Biasakan membaca hingga tuntas :)

Terungkapnya soal Sandiaga Uno untuk tidak ingin jadi koper ini disampaikannya sendiri pada saat beliau menghadiri sesi Diskusi Publik yang bertema:'Melahirkan Juragan-juragan Betawi' pada acara Keriaan Betawi Jatinegara 2017 pada Jumat (27/10/2017) lalu sebagaimana yang penulis kutip dan sunting dari Poskotanews.

Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Gerakan Kebangkitan Betawi (Gerbang Betawi) yang berlangsung dari Rabu (25/10/2017) hingga Minggu (29/10/2017) di Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat itu, Sandiaga Uno menceritakan kiat suksesnya sebagai seorang pengusaha selama ini yang disebutnya sebagai resep kerja 4 AS.

Lho ... Bukankah kabar ini sudah lama?

Untuk diketahui, blog ini sendiri baru dimulai sejak Rabu (8/11/2017) lalu. Penulis berpendapat bila kiat sukses menjadi pengusaha ala Sandiaga Uno ini merupakan motivasi yang baik disamping relevan dengan topik blog ini yang berbicara soal seputar kota Jakarta :)   

Kembali ke topik ...

“Gimana caranya supaya sukses? Saya kasih nih resepnya, namanya kerja 4 AS,” kata Sandiaga Uno ketika itu.

Lalu apa saja 4 AS itu? Sandiaga Uno kemudian menguraikan resep suksesnya itu. 

  1. Kerja keras karena tak ada kesuksesan tanpa adanya kerja keras. 
  1. Kerja cerdas. Untuk menjadi orang sukses tidak cukup hanya dengan kerja keras tapi juga harus diiringi dengan kerja cerdas, termasuk dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini seperti memanfaatkan internet dan teknologi lainnya serta memanfaatkan semua peluang yang tersedia dengan baik.
  1. Kerja tuntas."Terhadap adik-adik yang masih sekolah, sekolahnya itu harus tuntas. Kita ingin ke depan siswa semua tuntas berkualitas. Sehingga bisa menyiapkan persaingan ke depan,”ucap Sandiaga Uno di depan hadirin yang didominasi para pelajar dan warga sekitar itu.
  1. Kerja ikhlas karena semua harus didasarkan keikhlasan. "Jangan baperan dan juga jangan jadi koper. Tahu koper? Korban perasaan,”jelas Sandiaga Uno. 
          



Image & Sumber: Poskotanews

0 komentar