Jagakarsa: Kawasan Hijau nan Kaya Buah Segar







Salah satu kawasan yang penulis suka di ibu kota adalah Jagakarsa karena meskipun sudah tergolong kawasan padat, namun sebagian wilayahnya masih banyak ditumbuhi pepohonan yang membuat udaranya relatif segar, begitu juga airnya masih terbilang bagus dibandingkan dengan sebagian besar wilayah ibukota.


Selain itu, di kawasan ini masih banyak dijumpai warung-warung makan tradisional yang menyajikan aneka makanan yang tergolong sulit kita temui di sebagian besar kawasan ibukota.

Demikian juga dengan buah-buah segar yang langsung dipetik dari pohonnya dan tentu saja harganya relatif lebih murah dibandingkan bila kita membelinya di berbagai kawasan ibukota lainnya.

Selain adanya tempat wisata publik Setu Babakan yang murah meriah, Jagakarsa juga memiliki beberapa taman yang cukup bagus yaitu Taman  Sepat, Dadap Merah, Spathodea, Tabebuya dan Tanjung. Diantara taman-taman itu, penulis sangat suka dengan Taman Tabebuya dan Taman Sepat.

Jagakarsa yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki 6 kelurahan yaitu: Srengseng Sawah, Jagakarsa, Lenteng Agung, Cipedak, Tanjung Barat, dan Ciganjur.


 Image:

dokmaidogma.wordpress.com



0 komentar